Saturday, December 02, 2017

PUSKESMAS BLANG MANGAT TERENDAM BANJIR

Sabtu, 2 Desember 2017, Hujan kseterus mengguyur kota Lhokseumawe sepekan terakhir hujan yang tidak putus putus dari pagi hingga pagi lagi, terjadi peninggkatan volume air laut dan sungai-sungai, beberapa daerah di kota Lhokseumawe mulai di genangi air malahan ada beberapa rumah penduduk yang sudah terendam air hingga selutut seperti di Kec. Banda Sakti tempat nya pinggir laut Hagu Selatan, dan Kec. Blang Mangat Tepatnya di daerah Mane Kareung. 

Puskesmas Blang Mangat termasuk salah satunya di Mane Kareung yang terendam banjir, aktivitas pelayanan kesehatan sempat terhenti beberapa jam, karena air mencapai ketinggian 50 centi meter masuk keseluruh ruangan.
Puskesmas Blang Mangat, beberapa alat medis yang urgen sempat terendam banjir namun semua pegawai PKM bahu membahu menaikkan barang2 yang berada di bawah dan bantuan tenaga dari Dinas Kesehatan, dan Puskesmas Lain terus berdatangan.


Kepala Dinas Kesehatan Beserta Sekretaris Dinas Kesehatan Lansung turun ke lokasi kejadian dan membackup seluruh kegiatan pelayanan kesehatan harus tetap jalan, Kepala Dinas Kesehatan Meminta Izin ke Keucik Gampong untuk menggunakan Menasah Kec. Blang Mangat supaya bisa di gunakan untuk pelayan kesehatan Sementara, karena kondisi PKM Blang Mangat Yang memprihatinkan untuk menjalankan aktivitas Pelayanan Masyarakat. 

Beberapa team kesehatan terus berdatangan untuk memberikan bantuan, seperti PKM Muara Dua Beberapa dokter dan perawat diturunkan untuk membantu pelayanan, anggota PSC 119 Blang Cut juga turut ambil bagian dan membantu mengevakuasi pasien dan peralatan2 medis yang terendam banjir, Dari Dinas Kesehatan Bagian PSDK juga Kabid beserta staf membantu pelayanan puskesmas Blang Mangat.


Mari Kita doakan semoga hujan tidak kembali mengguyur kota lhokseumawe dan banjir cepat surut, sehingga aktivitas pelayanan Kesehatan Di PKM Blang Mangat bisa Berjalan Normal Kembali, dan juga kepada Seluruh PKM Lain dapat menjalankan Aktivitas Pelayanan secara Normal dan di tingkatkan karena dalam musim penghujan ada kerawatan terhadap penyakit. Picture Capture By Phone Pak AMIN, SE Admin

0 komentar:

Post a Comment

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com